TAHAPAN PRODUKSI JERSEY PRINTING DI KONVEKSI BANDUNG

TAHAPAN PRODUKSI JERSEY PRINTING DI KONVEKSI BANDUNG

Kegiatan olahraga tentunya akan memerlukan banyak gerak lebih dari biasanya, maka dari itu untuk berolahrgaa memerlukan baju khusus supaya nyaman ketika dipakai. Contohnya seperti olahraga futsal yang seringkali dituntut untuk aktiv bergerak sehingga harus memakai baju seperti jersey supaya tidak berat ketika di pakai dan saat berkeringat banyak.

Jersey olahhara lebih bervariasi karena umumnya desain gambarnya di printing, selain itu lebih full color. Jersey olahraga yang bagus juga akn membuat pemakai  menjadi semangat dan juga peracaya diri. Anda pun bisa mendesain jersey olahraga dengan memakai gradasi warna atau kombinasi warna dan motif atau pola tertentu. Sekarang ini jersey olahraga dengan tenik full printing memang sangat diminati. Berikut tahapan produksi jersey printing di konveksi bandung.

Proses desain gambar full printing, desain merupakan hal yang paling penting karena desain sebagai acuan untuk kita memproduksinya, dan  supaya  sesuai yang diharapkan. Maka dari itu sebelum kita memesan jersey yang perlu dipersiapkan yaitu desain gambarnya. Seperti halnya desain, size atau ukuran pun harus diperhatikan. saat ini desain gambar baju jersey mempunyai motif-motif gradasi warna yang terdiri dari 2 sampai 3 warna seperti warna hitam, biru, dan hijau stabilo yang bisa disesuaikan dengan selera.

Proses pemilihan bahan kain, dalam alur proses produksi jersey olahraga yaitu  pemilihan bahan kain . Ada beberapa jenis bahan jersey yang bisa disesuaikan dengan budget. Namun yang sering di pakai yaitu bahan dryfit dan serena.

Prosess cutting/pemotongan bahan kaidilakukan dengan cara membuat pola terlebih dahulu pada lembaran kain setelah itu barulah kain dipotong dengan menggunakan mesin khusus cutting.

Prosesr printing, setelah dilakukan pemotongan bahan kain maka proses selanjutnya yaitu printing.

Proses penjahitan, proses penjahitan kemeja dilakukan dengan menggunakan beberapa mesin, antara lain mesin jahit, mesin obras, mesin overdeck, mesin kancing, tergantung dari bagian jersey yang di jahit.

Proses finishing dan packaging setelah tahap penjahitan jersey olahraga selesai selesai dilakukan, tahap selanjutnya memasuki proses finishing. Pada tahap ini dilakukan pengecekan hasil produksi jahitanjerseysepertii membersihkanjersey, memotong, merapikan benang, tahap pengecekan kualitas atau quality control, sehingga kemeja yang lolos proses finishing ini adalah kemeja yang benar-benar memiliki kualitas seperti yang diinginkan. Proses akhir dari produksi konveksi kemeja adalah tahap pengemasan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Hallo Terimakasih telah berkunjung ke website TOWA Wear Industriues, Produksi Jersey Custom Printing Online, ada yang bisa kami bantu ? =D