SEJARAH SINGKAT KAOS OBLONG POLOS DI DUNIA YANG BAIKNYA KITA KETAHUI

Kaos Oblong atau yang sering disebut T-shirt ini merupakan jenis fashion yang memiliki bentuk menutupi sebagain lengan, seluruh badan, dada, bahu dan perut. Biasanya kaos oblong ini tidak memiliki kancing, kerah ataupun saku, namun seiring perkambangan fashion banyak sekali desainer yang memberikan perbedaan pada kaos oblong. Kaos Oblong pun memiliki Sejarah seperti lainnya, ada baiknya kita ketahui sejarah singkat tentang kaos Oblong Polos ini kita tidak terlalu polos ketika membahas tentang kaos.
Sejarah Singkat Kaos Oblong Di Dunia
Pada abad 19-20 Konveksi Kaos Oblong atau T-shirt Bandung merupakan pakaian khusus yang dipakai oleh tentara Inggris dan Amerika. Namun asal muasal nama T-shirt ini paling umum diterima oleh berbagai kalangan karena memiliki bentuk yang menyerupai huruf T. Perlu anda ketahui bahwa pada zaman dahulu masyarakat umum belum mengerti untuk mengguankan kaos oblong dalam kehidupan sehari-hari, bahkan para tentara pun hanya menggunakan kaos oblong ini ketika udara panas atau digunakan ketika tidak menggunakan seragam. Konveksi Kaos Oblong Bandung pada saat itu memiliki bentuk yang serupa dan bahkan warna yang sama “Putih” tanpa variasi, ukuran, kerah dan lingkar lengan yang saat ini banyak mengalami perubahan.
Kaos Oblong dipopulerkan pada tahun 1947 oleh Marlon Brando ketika ia memerankan tokoh sebagai Stanley Kowalsky dalam pentas seni A Street Named Desire. Namun pada saat itu kemunculan Kaos Oblong menjadi pro dan kontra bagi beberapa kalangan karena kaos oblong ini merupakan pakaian yang termasuk kurang ajar dan pemberontakan. Dengan kejadian tersebut menjadikan banyak sekali desainer dan pabrik konveksi mencipatkan desain terbaru untuk mempopulerkan konveksi kaos oblong bandung pada masyarakat di Dunia seperti memberikan berbagai warna, bentuk yang jika dipadupadakan dengan celana jeans akan menghasilkan bentuk fashion menarik dan simple. Dengan melakukan perubahan besar-besaran dalam model dan desain kaos oblong ini menjadikan banyak kalangan muda pada Tahun 1961 di Benua Amerika dan Eropa ingin memiliki serta mengkoleksi berbagai warna, desain serta bentuk yang unik dari Kaos Oblong. Dengan banyaknya yang memakai Kaos Oblong ini menjadikan desainer berkarya untuk memberikan model terbaru bagi masyarakat. Pada saat ini sudah bisa kita rasakan perkembangannya dengan banyaknya distro atau toko-toko pakaian yang menyediakan kaos oblong atau T-shirt dimana dapat memberikan warna serta bentuk fashion pada diri anda.