Mengenal Kaos Combed Di Bandung

Cotton combed merupakan bahan berjenis katun yang sangat lembut dan dibuat dnegan mengolah serat kapas terlebih dahulu sebelum akhirnya dipintal menjadi benang. Kapas terlebih dahulu digaruk (carding). Jika dalam pembuatan katun kapas yang telah digaruk ini akan dipintal menjadi benang, namun untuk pembuatan baju kaos cotton combed kapas disisir lebih lanjut menggunakan sikat halus agar kapas benar-benar terpisah dari kotoran dan menghilangkan serat-serat kasar yang biasanya membuat gatal pada kulit. Barulah setelah proses ini selesai kapas akan dipintal mejadi benang. Proses ini membuat serat yang tersisa hanyalah serat panjang yang berkualitas. Hal inilah yang mmebuat tekstur combed sangat lembut, karena hanya menyisakan serat tebaik dalam proses penyisiran. Namun, proses yang panjang ini membuat harga cotton comed sedikit lebih mahal. Akibatnya kaos cotton combed pun dibanderol dengan harga lumayan mahal.

Bahan cotton combed tentu tak asing lagi di telinga pemilik distro maupun pemilik usaha clothing. Bahan ini merupakan bahan kaos yang sangat populer di Indonesia. Baju Kaos combed saat ini mulai diperkenalkan kepada masyarkat dan mendapat sambutan yang luar biasa. Tapi, sebenarnya apa itu cotton combed dan apa bedanya dengan bahan katun?

Perawatan kaos combed sebenarnya tidak jauh berbeda dnegan kaos berbahan katun. Kaos berbahan cotton combed dapat dicuci dan dikeringkan seperti biasa. Namun, jika anda mencuci kaos combed berwarna menggunakan air panas kemungkinan warnanya akan luntur diikuti dengan menyusutnya rajutan konveksi kaos bandung . Agar kaos berbahan cotton combed lebih awet, gunakan air hangat untuk mencucinya dengan deterjen ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *