Jenis Bahan Kaos Distro

Berbicara mengenai kaos sablon, pastinya akan berbicara masalah sablon dan bahan kaos juga. Sablon dan bahan kaos adalah sesuatu yang harus orang distro pahami, jika ingin menjual produk berkualitas di toko distronya. Karena pembeli jaman sekarang sudah sangat jeli, tidak ada salahnya sablon dan bahan kaos ini dipelajari secara mendetail dan mendalam lagi oleh para pelaku bisnis distro, terutama bagi pemula. Untuk masalah sablon sudah pernah saya bahas di artikel cara sablon konveksi kaos bandung manual, jadi tidak akan saya bahas lagi di artikel ini. Pada artikel kali ini, kami lebih menekankan pembahasan tentang Jenis-jenis bahan kaos distro yang umumnya banyak digunakan di Indonesia.

Di Negara kita tercinta Indonesia ini, pada masa dewasa ini banyak sekali distro-distro baru bermunculan. Hampir tiap ada event atau pameran di kota besar seperti di jakarta, bandung, surabaya, jogja pasti banyak distro-distro baru bermunculan di stand-stand yang menunjukan produk produk distro mereka. Hal ini sangat menunjukan bahwa persaingan di industri pakaian sangatlah ketat. Dengan banyak persaingan di masalah desain kaos yang variatif, brand dan jenis bahan kaos yang tentunya menjadi tolak ukur kualitas distro tersebut.

Situasi persaingan distro di Indonesia pada saat ini membuat industri garment sebagai penunjang konveksi menjadi bergairah, karena kita tahu bahwa kain adalah salah satu bahan utama kaos bersama benang. Industri garment di negara kita ini banyak menghasilkan kain, terutama sebagai kain bahan kaos. Bahan kain umum yang biasa digunakan sebagai bahan kaos adalah kain katun. Kain katun untuk kaos tidak hanya 1 macam, tapi banyak sekali variannya. Ada katun combed, katun carded sebagai varian yang paling banyak dicari.

Untuk bahan kain konveksi kaos bandung yang paling umum digunakan untuk kaos distro adalah katun combed. Katun combed dipilih karena halus dan nyaman dipake. Berikut kami sampaikan beberapa jenis katun combed yang biasa dipake untuk kaos distro:

katun combed 20s, kain ini merupakan jenis kain bahan kaos yang paling tebal, distro di Indonesia sangat jarang menggunakan bahan ini.
katun combed 24s, kain ini merupakan jenis kain bahan kaos yang lebih tipis dari tipe 20s, banyak juga distro yang menggunakan bahan ini.
katun combed 30s, kain ini merupakan jenis bahan kaos yang tipis, sangat banyak digunakan untuk kaos distro.
katun combed 40s, merupakan jenis bahan kaos yang paling tipis, jenis ini sekarang lagi naik daun.
Cara memilih kain katun combed untuk distro harus disesuaikan dengan pangsa pasar yang anda tuju. Ada baiknya anda sering mengunjungi atau datang ke pameran kaos atau distro sehingga wawasan anda lebih terbuka tentang jenis bahan kaos yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *