Cara Memakai Kemeja Dengan Tepat

Cara Memakai Kemeja Dengan Tepat

Memakai kemeja merupakan pilihan yang menarik.  Tapi awas! Salah sedikit saja, justru membuat Anda terlihat konyol.

Anda sudah memiliki setumpuk seragam kerja kemeja di lemari, tapi masih kurang percaya diri saat memakai atau saat Anda ingin memakainya? Ini saat yang tepat untuk menyingkirkan semua kemeja tersebut, perhatikan tips dari kami, dan siap membeli kemeja baru yang tepat untuk Anda. Ikuti langkah-langkah berikut ini. Pakai kemeja dengan fitting yang tepat, tambahkan sedikit warna dan aksen, dan Anda siap terlihat keren dan bersih.

Pastikan Semua Ukuran Sesuai
Mungkin Anda kerap membeli kemeja dengan ukuran yang salah. Mungkin biasanya Anda hanya memperhatikan ukuran kemeja sebagai small, medium, atau large. Tidak mengherankan apabila pada akhirnya, Anda mendapatkan fitting yang tidak begitu bagus. Anda harus tahu semua ukuran di tubuh Anda. Baik itu ukuran lingkar leher, lingkar lengan, sampai panjang lengan. Angka-angka ini adalah kunci untuk membuat Anda tampil lebih baik dengan kemeja. Saat kerah seragam kerja kemeja Anda terlalu longgar, akan membuatnya terlihat menggantung dengan tidak baik. Saat kerah terlalu sempit, wajah Anda akan memerah karena merasa terlalu sesak. Maka, pastikan semua ukuran sesuai.

Peraturan Satu Jari
Belum tahu apa itu peraturan satu jari? Selipkan satu jari Anda di antara kerah seragam kerja kemeja dan leher Anda, saat semua kancing kemeja sudah terpasang. Jarak satu jari antara kerah dan leher Anda adalah untuk kenyamanan Anda selama memakai kemeja. Kalau sampai muat 2 jari di antara kerah dan leher Anda, itu berarti ukurannya terlalu besar.

Buang Kelebihan Ukuran Pada Kemeja
Anda mungkin melihat ini dimana pun. Seorang pria dengan seragam kerja kemeja yang terlihat keluar dengan tidak rapih dari bagian pinggang, sehingga terlihat seperti balon. Pastikan ini tidak terjadi pada Anda. Karena akan membuat Anda terlihat konyol, seolah Anda menyembunyikan tas pinggang di balik kemeja Anda. Tidak peduli seperti apa bentuk tubuh Anda, beli kemeja yang fitting-nya paling mendekati ukuran batang tubuh Anda. Lipatan bergelombang tidak akan menyamarkan keadaan ini, mereka hanya memperkuat aksen tersebut.

Belanja dengan Tepat
Saat Anda memasuki sebuah toko yang menjual kemeja, minta tunjukkan bagian kemeja slim fit. Hampir semua brand sekarang memiliki kemeja dengan gaya potongan seperti itu. Tapi Anda harus mengerti, bahwa tiap brand memiliki definisi berbeda tentang potongan slim fit. Pastikan lengan kemeja tidak terlalu panjang, atau terlalu pendek. Saat sedang tidak dikancingkan, ujung lengan kemeja Anda harus sedikit melewati ujung pergelangan tangan.

Ada Berbagai Macam Jenis Kerah, Abaikan!
Memang ada banyak jenis kerah yang beredar pada kemeja sekarang ini. Abaikan saja! Untuk singkatnya, pilih seragam kerja kemeja dengan jenis kerah semispread. Kerah seperti ini tidak terlalu fashion-forward, namun juga tidak terlalu konservatif. Selain itu, kemeja dengan kerah semispread juga dapat dipadukan dengan beragam jenis setelan, dan semua jenis dasi.

Berkreasi dengan Pola dan Motif
Saatnya berkreasi dan bermain-main dengan pola dan motif kemeja. Seperti bisa Anda lihat, belakangan ini mulai banyak yang menggemari kemeja kotak-kotak, dengan ukuran dan besar pola yang bervariasi. Dengan menggunakan kemeja seperti ini, tampilan Anda akan terlihat lebih stand out. Sesuaikan warna dan motifnya dengan cuaca yang ada.

Kerut di Kemeja
Jangan salah artikan. Kerutan di kemeja Anda justru akan menambahkan aksen pada tampilan Anda. Kemeja dengan sedikit kerutan justru akan terlihat semakin berkarakter saat Anda pakai. Jadi, kenakan kemeja Anda dengan sedikit lebih cuek. Jangan takut dengan adanya kerutan di kemeja Anda.

Masukkan Kemeja Anda
Untuk beberapa kesempatan, memang tidak salah untuk mengenakan kemeja dengan tidak memasukkannya ke dalam celana Anda. Tapi, saat Anda menggunakan jas, blazer, atau jaket di luar kemeja Anda, itu lah saat paling tepat untuk memasukkan bagian bawah kemeja Anda ke dalam celana. Apalagi kalau kemeja yang Anda pakai termasuk jenis yang tradisional, dimana ada potongan lebih panjang di bagian bawahnya. Potongan lebih panjang ini dimaksudkan untuk tetap berada di dalam celana Anda. Sehingga tampilan akan terlihat lebih menarik.

Categorized: Artikel , bahan kemeja
Tagged: , ,

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply